Kepiting Lemburi Khas Pemalang

Kekayaan kuliner kita sadar atau tidak ternyata tergolong yang paling kaya akan cita rasa dan bervariasi. belum lama ini kita dapat berbangga dengan masuknya dua makanan kita menjadi yang terlezat di jagad ini, yaitu rendang dan nasi goreng, dua- duanya secara berturut- turut menjadi jawara dan runner up makanan terlezat. dengan prestasi ini tentunya kita tidak boleh lagi memandang sepele dan kampungan terutama makanan yang berasal dari daerah.

Seperti halnya jenis makanan dan masakan kita juga sangat bervariasi dari mulai jenis bumbunya maupun jenis bahan utamanya, seperti di daerah Pemalang (Jawa tengah) ada Kuliner khas yang bahan utamanya adalah Kepiting, tapi ini bukan kepiting biasa melainkan Kepiting Lemburi alias kepiting cangkang lunak. Dengan proses masak yang tak jauh beda dengan kepiting pada umumnya tapi masakan kepiting ini menjadi unik ketika kita menikmatinya tanpa harus takut tertusuk tajamnya cangkang kepiting.

Ada banyak rumah makan di pantura Pemalang yang menyediakan kuliner kepiting khas Pemalang ini. So, Anda tidak perlu kerepotan untuk mencicipi dan menikmati cita rasa yang unik ini. Adapun Kepiting Lemburi ini di hasilkan dari budi daya masyarakat pantai Pemalang khususnya di daerah Kecamatan Petarukan dan Kecamatan Ulujami dimana masyarakat petani budidaya mengembangbiakkannya.

Begitu banyak macam Kuliner Pemalang dari mulai Grombyang, Sate Losso, Apem, Kamir (Samir) dan masih banyak lagi. Jika anda melewati jalur Pantura Jawa Tengah silahkan mampir untuk menikmati jajanan dan makanan khas Pemalang.

Kepiting Gemes

Untuk dapat merasakan Kuliner Pemalang Kepiting Lemburi ini dapat mengunjungi:
1. RM Kepiting Gemes di Jl. Raya Iser, Petarukan
2RM Prima di Jl. A. Yani No. 33, Comal
3. RM Pak Kardi Jl. Raya Ulujami No. 77, Ulujami
4. Restoran Taman Pringjajar Jl. Raya Pemalang-Pekalongan KM15 Telp. (0285) 577500

Tinggalkan komentar