Mau Pertajam Daya Ingat? Cobalah Makanan-makanan Ini

ada yang sering mudah lupa? Kebiasaan ini bukan hanya merugikan diri sendiri, namun terkadang juga orang lain. Menjaga daya ingat adalah penting agar terhindar dari kepikunan di hari tua. Berikut makanan yang dapat menjaga daya ingat!

1. Kubis

Kubis 2

Kubis mengandung asam folat yang baik untuk mengatasi masalah pada memori. Asam folat adalah zat gizi terbaik untuk daya ingat.

2. Telur

Telur mengandung protein yang cukup tinggi. Selain itu, kandungan vitamin B6 dan B12 juga berperan baik dalam mempertahankan daya ingat. Jika kekurangan dua vitamin tersebut, maka daya ingat akan menurun lebih cepat.

3. Brokoli

brokoli

Sebuah penelitian di Harvard menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi sayuran ini dalam jumlah banyak akan menurunkan resiko kepikunan. Brokoli mengandung antikosidan, asam folat, dan juga vitamin B6.

4. Stroberi

514d07ccaeb48_514d07ccafae5

Kandungan antioksidan yang disebut antosianin pada stroberi memiliki kemampuan untuk mencegah menurunnya daya ingat. Antosianin juga dapat menjaga pembuluh darah sehingga aliran darah yang menuju ke otak tetap lancar. Selain itu, stroberi juga mengandung asam folat dan B6.

5. Salmon

img7

Ikan jenis ini memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang cukup tinggi yang dapat mempertajam memori. Seseorang yang mengkonsumsi ikan paling tidak seminggu sekali daya ingatnya akan menurun 10% lebih lambat dibanding yang jarang mengkonsumsi ikan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s